Taklim

​INILAH YANG DITAKUTI PARA AULIYAILLAH

​INILAH YANG DITAKUTI PARA AULIYAILLAH
Sumber: Maulana al-Habib Luthfi ibn Yahya
Editing: Mohsen Basheban

PENERBITLAYAR.COM, PEKALONGAN — Dalam kesempatan rutinan pengajian Jum’at Kliwon yang diadakan pada pagi hari tadi (Jum’at, 11 November 2016) bertempat di Gedung Kanzus Shalawat, Jl. Dr. Wahidin, kota Pekalongan. Maulana al-Habib Lutfi ibn Yahya menyampaikan ceramahnya yang membuat para jama’ah hadirin tertegun  mendengar ucapan beliau yang satu ini. Berikut kami akan kutip ucapan beliau saat pengajian tersebut.

“Di sinilah yang ditakuti para Auliyaillah semuanya; (mereka) tidak takut kehilangan istrinya, kehilangan anaknya, atau hartanya dan lain sebagainya. Tetapi, (mereka) hanya takut satu (hal), yaitu kalau keluar dari dunia yang fana ini MAUTUN ALA SUU’IL-KHAATIMAH/ Mati dalam keadaan su’ul khatimah.” Kemudian, Maulana al-Habib Lutfi pun melanjutkan perkataannya, “Itu lah yang ditakuti oleh seluruh Auliyaillah. Bukan karena Su’ul Khatimah tidak mendapat surga, tidak (bukan itu). Tetapi, MAUTUN ALA SUU’IL-KHAATIMAH karena kecintaannya kepada Allah tidak sampai, dirinya malah jauh dengan Allah swt., sebab kalau su’ul khatimah  itu juga akan jauh dengan Allah swt. wa Rasulih.” 

Lalu, Mualana Habib Lutfi juga mengatakan, “Mereka (para Auliyaillah) mujahadah tiap malam (sangat) luar biasa; bukan baca hizb, baca ini-baca itu supaya ditembak tidak mempan, atau dibacok tidak mempan, atau baca wiridan supaya dapat mahabbah, atau dapat rezekinya banyak; itu nomer tiga, nomer empat, nomer lima. Tetapi, yang diperhatikan oleh para Auliyaillah semuanya adalah takut kalau dirinya keluar dari dunia ini tidak sempat membawa nikmatul iman, wal ihsan. Karena itu, dicap nantinya orang yang tidak syukur (berterima kasih) kepada Baginda Nabi shallallahu alaihi wa sallam. MAN-LAM YASYKURIN-NAAS LAM YASYKURILLAH. (Artinya,) “Barang siapa yang tidak berterima kasih kepada manusia, maka (sama halnya) ia tidak berterima kasih kepada Allah.” (Wallahu a’lam). Demikian, yang sedikit bisa al-Faqier kutip dari pengajian Jum’at pagi tadi yang disampaikan langsung oleh Maulana al-Habib Luthfi ibn Yahya, semoga ada manfaatnya. []

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top