Kabar

KERJASAMA ANTARA INDONESIAN DAN AMERICAN

KERJASAMA ANTARA INDONESIAN DAN AMERICAN
Sumber: Mohsen Basheban

testimonial-3

Mr. Fazil, Pemuda asal California, Amerika Serikat (Alumni Zaytuna College).

PENERBITLAYAR.COM, YOGYAKARTA – Minggu yang lalu (GM) Penerbit Layar; Sdr. Muhsin Basyaiban, melakukan pertemuan dengan pemuda asal California, Amerika Serikat. Namanya Mr. Fazil, dan beliau adalah Alumni Zaytuna College, yaitu sebuah kampus Islam di Amerika yang digagas oleh Syaikh Hamzah Yusuf dan Syaikh Zaid Shakir. Menariknya Zaytuna College ini rata-rata alumninya seorang penggiat Tasawuf, termasuk Mr. Fazil ini. Bahkan, beliau ini hafal beberapa daripada diwan-diwan IMAM AL-HADDAD RA, Masya Allah. Nah, dari pertemuan tersebut nantinya akan ada beberapa proyek yang bakal Penerbit Layar lakukan bersama Mr. Fazil.

Agenda pertamanya, insya Allah kami akan meminta beliau untuk mentranslate sebuah karya dari orang American (Sufisme/Penggiat Tasawuf) temanya tentang “KISAH PERJALANAN SEORANG MUALAF BERTEMU WALIYULLAH.” Obrolan kami ketika membahas tema ini berjalan menarik, di mana sang penulis tersebut menemui para Waliyullah dari belahan dunia di muka bumi ini. Dan dari pertemuannya itu, lalu ia tulis ke dalam sebuah buku/catatan. Di antara para Auliyaillah yang ia temui adalah al-Qutb al-Habib Abdulqadir ibn Ahmad Assegaf, wal-Habib Ahmad Masyhur al-Haddad wa Syaikhul Azhar Halim Mahmud dan masih banyak para wali-walinya Allah yang si penulis bahas dalam bukunya tersebut.

Menarik bukan, masa sih seorang Mualaf saja begitu bersemangat menghadiri majelis-majelis para Salafush Shaleh, sedangkan kita yang sedari kecil sudah memeluk Islam, tau Agama Islam, tapi kadang-kadang diajak ke majelis kheir wa taklim begitu berat dan malas. Mudah-mudahan buku tersebut bisa memberikan semangat/motivasi baru buat kita. Wa akhiran perjumpaan kami dengan Mr. Fazil, lalu kamu meminta testimonial tentang buku biografi IMAM AL-HADDAD yang juga beliau sudah baca versi Arabnya, katanya Englishnya juga ada, dan sekarang ia baca versi Indonesianya.

Kata kami waktu itu, “Saya ingin bertanya satu hal; apa pendapatmu tentang buku ini? Kemudian, Mr. Fazil menjawab, “Saya pikir ini buku yang bagus tentang biografi IMAM AL-HADDAD, saya juga pernah membaca versi bahasa Arabnya, dan bahasa yang ada dibuku ini sangat simpel, cocok. Di dalamnya juga banyak gambar-gambar, seperti; masjid, dan hal-hal yang berkaitan dengan IMAM AL-HADDAD, dan dibuku ini juga disertakan qasidah-qasidah IMAM AL-HADDAD. Saya pikir ini terjemahan yang bagus dan sangat recomended untuk dibaca.” Sekarang kami ingin tanya nih kepada anda, “Hayo, siapa yang sudah baca buku biografi IMAM AL-HADDAD, wanna about you this book?” 🙂

Berikut pendapat Mr. Fazil tentang buku biografi IMAM AL-HADDAD:

*Informasi Pemesanan Buku:
WA + 0896 3122 7377 | BBM 5AC8374C

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top