Resume Buku

BESTSELLER BOOK: KITAB NIAT LIL-HABIB SA’AD

BESTSELLER BOOK: KITAB NIAT LIL-HABIB SA’AD
Sumber: Muhsin Muhammad Basyaiban

PENERBITLAYAR.COM, YOGYAKARTA – Memang benar apa yang dikatakan sang penulis, “Perlu diketahui, termasuk keistimewaan dan kemuliaan yang Allah berikan adalah diterjemahkannya buku ini ke dalam lima bahasa yang berbeda dan mendapat sambutan yang luar biasa, baik di dalam maupun di luar negeri.” Itulah sepenggal kalimat muqaddimah dalam buku berjudul, “KITAB NIAT: Sebuah Buku Membahas Seputar Persoalan Niat”, karya al-Habib Muhammad ibn ‘Alwi Alaydrus. Yogyakarta: Penerbit Layar, 2017. Dan alhamdulillah buku ini di Indonesia telah hadir dengan edisi cetakan ke-3. Karenanya hemat kami, apa yang dikatakan oleh sang penulis di atas bukanlah isapan jempol belaka atau sekedar bumbu-bumbu untuk memblow up buku tersebut. Akan tetapi, buku ini bisa tersebar luas dikarenakan memang isi bukunya yang sangat bermanfaat dan sarat makna. Meski tidak begitu tebal, namun manfaat dan faedah yang kita dapatkan setelah membacanya sangatlah banyak.

Persoalan niat sendiri sebenarnya persoalan sederhana. Namun, bagi para ulama Salaf terdahulu ternyata persoalan niat adalah hal yang paling utama dalam setiap pembahasannya. Misalnya tatkala kita mengkaji  karya ulama-ulama terdahulu, tak jarang kita akan menemukan bab niat di awal pembahasan karya ulama tersebut. Oleh karenanya persoalan niat ini sederhana, tetapi juga soal yang paling utama. Tentu kita semua tidak akan mau, gara-gara salah niat sehingga amal perbuatan kita berpahala kecil, atau bahkan tertolak. Hal yang pasti yang kita mau adalah beramal kecil, namun dengan niat yang benar mendapatkan pahala yang besar.

Seorang ulama Salaf terdahulu pernah menyinggung persoalan niat dengan ungkapannya yang istimewa, yakni Ibnu Mubarak rahimahullah. Beliau mengatakan, “Terkadang amal kecil menjadi besar pahalanya karena niat yang baik, dan terkadang amal besar menjadi kecil pahalanya karena niat yang kurang layak.” Hal yang sama juga diungkapkan oleh sang penulis dalam penggalan cerita di dalam buku ini; al-Habib Muhammad ibn ‘Alwi Alaydrus atau al-Habib Sa’ad menceritakan dalam karyanya: “Anna rajulan min Bani Isaril (Bahwasanya ada seorang laki-laki dari Bani Israil) yang melintasi sebuah bukit pasir pada musim paceklik, ia bergumam dalam hatinya, “Jika pasir-pasir ini berupa makanan dan ia milikku, maka akan aku bagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.” Maka, di saat itulah Allah memberikan wahyu kepada Nabi kaum Bani Israil, katakanlah kepada orang itu, “Allah telah menerima sedekahmu, dan Allah senang dengan niat baikmu.” Masya Allah.

Betapa mulianya kaum Bani Israil itu; hanya karena perkataan dalam hati (baca: niat), maka seorang dari kaum Bani Israil itu mendapat ganjaran besar dari Allah. Sekarang kita sudah tahu di mana posisi penting persoalan niat. Maka tak heran, buku ini menjadi incaran kaum Muslimin yang ingin berlomba-lomba memperbaiki niat dan meraih pahala besar disebabkan memasang niat-niat yang baik.

===============================
KITAB NIAT Rp. 40.000,-/ belum ongkir
===============================
Cara Pemesanan Buku via Online!

Ketik SMS/CHAT [Nama Pemesan#Judul Buku#Jumlah Buku#Alamat Pengirim#Nomer Telp/Hp#Kirim ke SMS/WA + 089631227377 atau BBM D6C98D93] Setelah itu menunggu balasan SMS/WA/BBM dari kami. Transaksi cepat dan mudah. Terimakasih ツ
=================================
#sebarkanmanfaat #kitabniat #habibsaad #penerbitlayar

Comments

comments

To Top