Katalog

PEDOMAN MERAIH KEBAHAGIAAN DUNIA-AKHIRAT

PEDOMAN MERAIH KEBAHAGIAAN DUNIA-AKHIRAT
Editing: Muhsin Muhammad Basyaiban

PENERBITLAYAR.COM, YOGYAKARTA — Buku ini berbicara tentang persoalan suluk. Suluk sendiri yang akan kita dipahami dalam buku ini adalah jalan yang ditempuh oleh seorang mukmin yang dilaluinya, baik pada waktu malam, siang dan seluruh waktu dan jam. Perjalanan ini beragam sesuai beragam sesuai dengan keragaman yang dilaluinya, perjalanan (suluk) ini berbeda sesuai dengan individu atau kelompok satu dengan lainnya.

Sejatinya suluk seorang mukmin wajib dijaga dan dipelajari semenjak tumbuhnya kuku jemari tangan hingga usia memahami percakapan atau sampai tua. Secara garis besar, suluk menurut penulis buku ini ada empat macam. Yaitu, 1) Suluk seorang mukmin kepada Allah, kepada Nabi, kepada kitab Allah, kepada para sahabat Nabi, kepada para ulama, kepada para guru, kepada para kerabat (meliputi kedua orang tuanya, saudara, dan familinya), kepada saudara sesama muslim, dan kepada non-muslim. (2) Suluk dalam anggota tubuh dan hati. (3) Suluk dalam tiang agama. Dan (4) Suluk dalam kesendirian.

Selain pembahasan yang cukup mendalam dan sangat mudah dipahami, buku ini juga diberi kata pengantar oleh ulama-ulama terkemuka. Seperti al-Habib Abu Bakar Adni ibn Ali al-Masyhur (Mufakkir Islamy Abad ini), al-Habib Umar ibn Hafizh (Da’i yang banyak digandrungi oleh umat Islam saat ini), dan al-Habib Muhammad ibn Said al-Beidh (Tokoh ulama dari Afrika yang banyak memberi pengaruh dakwah Islamiyah di sana). Tentu dengan memiliki karya dari Syaikh Muhammad Ali Baathiyah ini kita tidaklah akan pernah merugi.

  • Pemesanan klik http://bit.ly/2Gge82w
    Info Pemesanan: SMS/WA + 0896 3122 7377
    #suluk #mbaathiyah #penerbitlayar

Comments

comments

To Top